Minggu, 05 April 2009

Blogging Yang Efektif


Hmm.. sebenarnya kita gak punya saran khusus tentang Bagaimana Blogging dengan efektif. Efektif di sini maksudnya adalah tepat guna, tepat waktu dan gak makan waktu lama hanya untuk posting entri baru. Secara karena ini pengalaman pribadi, jadi maaph aja kalo ada yg rada aneh..

Jd bagaimana agar bisa blogging dg efektif?
PERHATIAN
tips dibawah lebih diutamakan bagi mereka yg punya komputer tp gak punya koneksi, tp dah punya blog and tinggal posting2 doang *hiks gue banget*


1. Postingan hendaknya dibikin di rumah
Jadi manfaatin tuh komputer daripada ngejongkrok ga diapa2in buat nulis postingan. Entar di warnet tinggal copy-paste n ngedit scukupnya. Praktis n gak butuh lbh dari 10 menit. Bagi yg punya blog tapi gak punya komputer tenang aja, kalian tetep bisa posting dengan cepat. Asal kalian udah nulis naskahnya *manual* trus andalkan kecepatan ketik kamu..

2. Blogging Lewat Ponsel, kenapa enggak?
Kabar bæk buat pengguna ponsel yg udah bisa buat JAVA 6.5+, kalian download deh operamini di GetJar dan dengan modal penyedia layanan GPRS murah, kalian bisa ngenet lewat hape kalian, persis kayak di komputer, jadi, bila mendesak, alternatif ini bisa dipakai. Tampilannya pun gak jauh beda, seenggaknya untuk posting entri blog, bisa kapan aja asal ponsel udah siap dan pulsa tebal. Untuk sekedar info, bukannya ngiklan sih.. tp im3 untungnya masang tarif yg pas banget, dan asal anda tahu, postingan ini dibikin lewat hape dengan tarif gak lbh dr Rp 500 *operator indosat im3*. Bagian yang repot memang pas ngetik karena bila ponsel menganut kiped standar ya alhasil bs pegel-pegel ^_^
NAH! kesempatan tuh bagi kalian yang gak punya komputer+koneksi tapi punya hape keren, knapa gak dimanfaatin buat blogging? ato buat kalian juga yg ga punya komputer+koneksi+hape, masih ada cara.. nebeng punya org lain, lumayan kan.. si pemilik hape juga bisa bisnis tentunya, yaitu dengan pasang tarip tiap hapenya dipinjem *halah, pelit dong*. Efektif banget kan!

3. Promosiin blog kamu seluas2nya
Gak lucu banget deh kalo punya blog tapi orang læn gak tahu alamatnya kita atau bahkan gak dibuka orang læn *hiks! gue banget*. Nah, udah punya blog, jg harus gencar buka punya orang læn, kasih koment, ngenalin diri+blog yg dibikin.. nah loh! Mari tuker2an alamat yuk!

Tidak ada komentar: